05-04-2017 | Politik

Zakir Naik Sesalkan Pemisahan Agama dan Politik, Ruhut: Apa Urusan Dia?

Jakarta – Juru Bicara Timses Ahok-Djarot, Ruhut Sitompul mempertanyakan alasan cendekiawan muslim bertaraf internasional, Zakir Naik yang menyebut urusan agama dan politik harus dijadikan satu.

Menurut Ruhut, pendakwah asal India itu tak tahu menahu soal kondisi politik Indonesia, sehingga dakwah tentang kondisi Tanah Air tidak tepat dilakukan.

”Apa urusan dia, mau mencampuradukan agama dengan politik. Dia kan orang asing, seharusnya jangan dijadikan rujukan dong,” kata Ruhut kepada Kriminalitas.com di Jakarta, Selasa (4/4/2017).

Ruhut yang bekas anggota DPR komisi III ini mengaku setuju dengan ucapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kalau urusan agama harus dipisahkan dengan kepentingan politik.

“Indonesia itu negara gak? Negara kan. Pancasila itu sudah jadi rujukan, jadi gak usah bawa agama di dalam urusan politik yang berbau kepentingan ini,” tutup Ruhut.

ruhut sitompul | foto : rmol.co

Dalam rangkaian safari dakwahnya di Universitas Muhamadiyah Yogyakarta, Zakir Naik menegaskan Islam dengan politik merupakan bagian tak terpisahkan. Dia menyayangkan banyak politisi muslim yang membedakan urusan politik dengan agama karena takut kehilangan kedudukan.

Sebagai rujukan hidup, sudah semestinya umat Islam menerapkan ajarannya. Apalagi dalam Islam sudah diajarkan hal yang boleh dikerjakan dan dilarang. Termasuk urusan politik, sudah semestinya memperhatikan umat.|kriminalitas

pl31


Dapatkan secara gratis artikel unik,dan terheboh setiap hari!
loading...
Click to comment

# Terkini

gsr


Copyright © 2016 Suarahati.net By Fhazia Balqis

To Top