05-05-2017 | Politik

Ungkap Kriminalisasi Ulama, Alumni 212 Minta Komnas HAM Sambangi Habib Rizieq ke Arab

Jakarta – Presidium Alumni 212 mendesak Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) segera menindaklanjuti laporan pihaknya terkait adanya kriminalisasi kepada para ulama dan aktivis.

“Supaya pengaduan kita tentang kriminalisasi, teror atau intimidasi yang dilakukan kepada para ulama dan aktivis ini bisa diselesaikan dengan tuntas sampai ke akar-akarnya,” tegas Ketua Presidium Alumni 212 Ansufri ID Sambo di Gedung Komnas HAM, Jalan Latuharhari, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/5/2017).

Bahkan, Sambo meminta Komnas HAM juga memeriksa Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang saat ini berada di Arab Saudi.

“Kami minta ke Komnas HAM untuk datang ke sana (Arab Saudi), pokoknya harus sampai ke sana karena korban yang sangat berkepentingan adalah Habib Rizieq,” ujarnya.

Hal itu lantaran Habib Rizieq tak akan kembali ke tanah air dalam waktu dekat. Pasalnya, kata Sambo, faktor keamanan dianggap menjadi alasan pimpinan FPI itu enggan berada di Indonesia.

“Karena keamanan yang sangat kita jaga betul dan sangat tidak aman kalau dia pulang. Jadi untuk keperluan penyelidikan, kami akan mengajak (Komnas HAM) ke Arab Saudi untuk menggali informasi,” bebernya.

Sementara itu, Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai memastikan akan memintai keterangan Habib Rizieq. Namun, ia belum bisa memastikan apakah akan menuruti usulan Presidium Alumni 212 yang meminta pihaknya menemui Habib Rizieq di Arab Saudi.

foto : pojoksatu.id

“Kita akan mendatangi satu per satu (stakeholder terkait), tidak menutup kemungkinan juga bertemu Habib Rizieq yang sekarang ada di Arab Saudi,” kata Pigai.|kriminalitas

pl31


Dapatkan secara gratis artikel unik,dan terheboh setiap hari!
loading...
Click to comment

# Terkini

gsr


Copyright © 2016 Suarahati.net By Fhazia Balqis

To Top