08-05-2017 | Politik

Tokoh FPI: Kita Terdepan Jaga NKRI, Teror dan Ancaman Sudah Biasa

Tokoh Front Pembela Islam (FPI) Habib Novel Chaidir Bamukmin mengungkapkan, akan menjadi garda terdepan dalam menjaga NKRI, pihaknya sering mendapat teror. Namun bagi mereka hal itu sudah dianggap biasa dan tidak membuat gentar.

Hal itu disampaikan Habib Novel membantah isu yang menyebutkan jika Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab melarikan diri ke Arab Saudi untuk menghindari teror berupa penembakan ke arah kediamannya di kawasan Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

“Jadi berbagai macam teror, terhadap Habib Rizieq maupun saya sendiri. Kita sudah biasa lalui teror demi teror, ancaman, sudah biasa,” kata Habib Novel kepada Netralnews.com, Senin (8/5/2017).

“Bahkan Habib Rizieq mengalami penjara berapa kali, bahkan saya juga. Semua itu kita lalui karena bagian dari perjuangan kita, kita paling depan menjaga NKRI,” ujarnya.

Wakil Ketua Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) ini bahkan mengungkapkan, teror yang mereka alami telah terjadi sejak awal mula berdirinya FPI.

“Karena kalau teror, Habib Rizieq sudah sering diteror, ditembak udah. Mobilnya ditembak ketika awal-awal berdiri (FPI). Saya ini sebelum ada FPI adalah murid Habib Rizieq dari tahun 1993. Jadi FPI tahun 2000 itu mobil Habib Rizieq pernah ditembak, itu di daerah Grogol,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dikabarkan telah pergi ke luar negeri pada Rabu (26/4/2017). Ia pergi ke luar negeri bukan untuk menghindari kasus-kasus hukum yang dihadapinya, melainkan menghindari teror yang terjadi pada diterima.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Presidium Alumni 212, Ustad Ansufri ID Sambo. “Ada 18 orang dia bawa semua keluarganya, anak, cucunya dia bawa. Karena ada sniper yang menembak ke arah kediaman Habib Rizieq,” kata Sambo di Kantor Komnas HAM, pada (28/4/2017) lalu.

foto via netralnews

Mengenai waktu kejadian, Sambo mengatakan bahwa peristiwa penembakan ke arah kediaman Habib Rizieq terjadi pada Selasa (25/4/2017) pagi. Kemudian keesokan harinya, Rabu (26/4/2017) langsung pergi ke luar negeri.|netralnews

pl31


Dapatkan secara gratis artikel unik,dan terheboh setiap hari!
loading...
Click to comment

# Terkini

gsr


Copyright © 2016 Suarahati.net By Fhazia Balqis

To Top