11-06-2017 | Nasional

Jokowi: Jaga Persatuan atau Sumber Daya Alam Kita Direbut Negara Asing

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) lagi-lagi mengingatkan masyarakat untuk terus menjaga keberagaman yang ada di Indonesia. Menurut Jokowi, keberagaman itulah yang justru membuat NKRI tetap bersatu.

Saat berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda, di Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (10/6/2017), Jokowi menjelaskan bahwa Indonesia adalah negara yang amat unik.

Ia menambahkan bahwa tidak ada negara manapun yang memiliki 17.000 pulau, memiliki 516 kabupaten dan kota, memiliki 34 provinsi, 714 suku seperti Indonesia ini, serta lebih dari 1.100 bahasa daerah.

“Tidak ada negara dimanapun negara dengan ragam seperti kita,” ujar Jokowi, seperti dikutip dari laman Sekretariat Kabinet.

Presiden juga menyampaikan bahwa semua harus menyukuri dan memaksimalkan hal ini untuk bisa bersaing dengan negara lain.

“Hal ini akan menjadi sebuah kekuatan, akan menjadi sebuah potensi keberagaman apabila kita bisa menyatukan, apabila kita bisa mempersatukan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga bisa bersaing dan berkompetisi dengan negara-negara yang lain,” tutur Presiden.

Presiden juga meminta agar dalam kehidupan muamalah sehari-hari untuk terus menjaga persaudaraan, baik sebagai saudara sesama muslim dalam sebuah ukhuwah islamiyah juga sebagai saudara sebangsa dan setanah air dalam bingkai ukhuwah wathoniah.

Tanpa menjaga itu, lanjut Presiden, negara ini akan menjadi negara yang lemah, itulah yang sangat disenangi oleh negara asing.

“Kalau (negara) asing melihat kita lemah, asing melihat kita retak, mereka akan masuk semuanya karena sumber daya alam, baik di laut maupun di darat negara ini sangat besar,” tegasnya.

foto via kriminalitas

Dalam kunjungannya ke Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda, Jokowi tampak didampingi Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, dan Wagub Jabar Deddy Mizwar.|kriminalitas

pl31


Dapatkan secara gratis artikel unik,dan terheboh setiap hari!
loading...
Click to comment

# Terkini

gsr


Copyright © 2016 Suarahati.net By Fhazia Balqis

To Top