06-05-2017 | Politik

Habib Novel: Jokowi Beruntung Jika Tegas Terhadap Penistaan Agama

Tokoh Front Pembela Islam (FPI) Habib Novel Chaidir Bamukmin berpendapat, ada upaya pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) untuk melindungi terdakwa kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Menurut Habib Novel, kalau saja Presiden Jokowi tegas terhadap kasus penistaan agama ini, hal itu akan menguntungkan bagi pemerintahan yang dipimpinnya.

“Padahal kalau ini tegas menguntungkan pemerintah sekarang, pemerintahan Jokowi juga, artinya Jokowi ini tidak kompromi dengan penista agama yang memang bikin gaduh Indonesia. Seharusnya Jokowi menyikapi ini,” kata Habib Novel kepada Netralnews.com, Jumat (5/5/2017).

Alasannya, menurut Habib Novel, karena apa yang telah dilakukan Ahok, telah menyakiti umat Islam di seluruh dunia, dan menjadi sorotan beberapa negara berpenduduk mayoritas muslim, melihat pemerintah tidak bersikap tegas dan terkesan melindungi Ahok. Hal ini akan berdampak pada kerja sama antarnegara.

“Ini masalah penistaan agama, yang umat Islam di dunia terluka semua dan beberapa negara memantau kasus ini. Terutama negara-negara berpenduduk mayoritas Islam, dukungan-dukungan mereka kan luar biasa, untuk bisa pemerintah ini tegas dan tidak melindungi penista agama,” jelasnya.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dituduh menistakan agama terkait pidatonya di Kepulauan Seribu pada September 2016 lalu yang menyinggung soal Surat Al Maidah ayat 51.

foto via netralnews

Oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), ia dianggap melanggar Pasal 156 KUHP, dan dituntut hukuman pidana 1 tahun penjara dengan masa percobaan dua tahun. Jaksa menilai unsur niat yang dituduhkan kepada Ahok seperti dalam dakwaan Pasal 156a KUHP tentang penistaan agama, tidak terpenuhi.|netralnews

pl31


Dapatkan secara gratis artikel unik,dan terheboh setiap hari!
loading...
Click to comment

# Terkini

gsr


Copyright © 2016 Suarahati.net By Fhazia Balqis

To Top