09-04-2017 | Politik

Gus Nuril : Saya Doakan Ahok Gubernur Seumur Hidup

Majunya calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang beretnis Tionghoa dan nonmuslim, ternyata ditentang oleh sejumlah pihak dengan menggaungkan isu SARA di Pilkada DKI 2017.

Hal ini mendapat tanggapan dari Pemimpin Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Soko Tunggal, KH Nuril Arifin Husein atau yang akrab disapa Gus Nuril.

“Makanya kemarin saya doakan, Ahok, kamu saya doakan jadi gubernur seumur hidup saja, supaya tidak usah calon presiden,” kata Gus Nuril kepada Netralnews.com, Sabtu (8/4/2017).

“Mau calon gubernur aja gegernya kayak gini kok. Apalagi kamu calon presiden. Saya bilang gitu malahan,” sambungnya.

Hal itu dilontarkan Gus Nuril sebagai sindiran bagi pihak-pihak yang berupaya menjegal Ahok dengan isu SARA. Padahal, menurut Gus Nuril, sudah sangat jelas jika pondasi bangsa ini adalah Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945, sehingga semua warga negara berhak jadi apapun di negeri ini.

Oleh karena itu, Ahok juga memiliki hak yang sama untuk menjadi pemimpin di manapun di negeri ini, karena tidak ada aturan di Indonesia yang memilih pemimpin berdasarkan suku, ras, agama, dan antargolongan (SARA).

foto via netralnews

“Haknya dia menjadi apa ya berikan, gak kiamat kok. Ahok jadi gubernur gak kiamat. Dia bangsa Indonesia, dia memiliki hak yang sama, dipilih dan memilih, itu jangan dihilangkan,” tegasnya.

Seperti diketahui, Pilkada DKI putaran kedua akan dilangsungkan pada 19 April mendatang, dengan mempertemukan dua pasang kandidat calon gubernur dan wakil gubernur, yaitu Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) – Djarot Saiful Hidayat, dan Anies Baswedan – Sandiaga Uno.|netralnews

pl31


Dapatkan secara gratis artikel unik,dan terheboh setiap hari!
loading...
Click to comment

# Terkini

gsr


Copyright © 2016 Suarahati.net By Fhazia Balqis

To Top