10-05-2017 | Politik

Ahokers Tuntut Polri Berani Tangkap Habib Rizieq

Jakarta – Massa pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terus berdatangan ke Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat. Mereka mengadakan aksi sebagai bentuk keprihatinan karena jagoannya ditahan.

Selain berorasi agar Ahok dibebaskan, massa juga berteriak agara Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizeq Shihab juga ditangkap. Mereka menganggap Rizieq sebagai orang yang akan memecah belah bangsa.

“Jangan hanya mau dikasi permen, bubarkan HTI (Hizbut Tahrir Indonesia), tetapi polri harus berani menangkap Rizieq,” teriak salah seorang koordinator aksi, Rabu(10/5/2017).

Dia menyebut Ahok tidak menistakan agama Islam. Dia menilai, mantan Bupati Belitung Timur ini hanyalah korban dari orang-orang yang tidak ingin adanya perubahan di Ibu Kota Jakarta.

“Dengan berdalih agama, mereka menginginkan untuk membungkam kebenaran,” ungkapnya.

Sebab itu, massa diminta untuk tidak takut dan berani melawan terhadap orang-orang yang ingin merusak persatuan antar umat beragama. “Selama ini kita diam, saatnya kita bangkit dan maju untuk melawan,” pungkas sang orator.

foto via fajar

Sebelum menggelar aksi di Tugu Proklamasi, massa juga telah berunjuk rasa di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Mereka menuntut agar Ahok dibebaskan. Bahkan, ‘Ahokers’ ini siap memberikan jaminan penangguhan penahanan agar idolanya bisa menghirup udara segar.|kriminalitas

pl31


Dapatkan secara gratis artikel unik,dan terheboh setiap hari!
loading...
Click to comment

# Terkini

gsr


Copyright © 2016 Suarahati.net By Fhazia Balqis

To Top